Pages

Cantiknya Pesona Pantai Senggigi

Pesisir Senggigi

Pantai Senggigi berjarak sekitar 12 kilometer dari ibukota Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Air laut di pantai ini berwarna jernih bertabur pasir putih. Tempat yang tepat untuk melepas kejenuhan dari rutinitas metropolitan. Di sini kita bisa bersantai menikmati panorama alam yang indah tanpa terusik bising kendaraan atau polusi udara.


Menikmati Sunset di Pantai Senggigi
Salah satu yang menarik dari Pantai Senggigi adalah lautnya berwarna biru dengan gradasi campuran warna hijau. Saat siang hari, terik matahari akan membuat warna itu berubah-ubah layaknya pelangi.

Water Sports

Banyak aktifitas yang bisa dilakukan di sini, seperti berenang, bermain kano, surfing, diving, snorkeling, jet ski, banana boat, parasailing atau sekedar membaca buku sambil berjemur di sepoi angin pantai.

Tak perlu bingung apabila tidak membawa peralatan menyelam atau papan surfing, di pinggir pantai banyak tersedia tempat penyewaan dengan harga yang dapat ditawar.

Bersantai di Pantai Senggigi
Atau kamu bisa mencoba Cidomo, salah satu alat transportasi tradisional yang ditarik kuda. Cidomo siap membawa berkeliling Pantai Senggigi sambil menikmati matahari terbenam.

Oleh-oleh dan Wisata Kuliner

Di sekitar pantai terdapat banyak pilihan untuk akomodasi, mulai dari hotel berbintang, resort dan hotel kecil banyak tersebar di Senggigi. Harganya bervariasi dapat disesuaikan dengan budget traveling.

Berlibur ke pantai tidak lengkap tanpa menikmati dinner di alam terbuka dengan pemandangan bintang di langit dan suara debur ombak. Menu yang tersedia beraneka macam, mulai dari seafood, masakan tradisional Lombok, hingga masakan ala barat.

Ayam Taliwang (Photo by Photobucket)
Ayam Taliwang adalah makanan favorit saya, masakan khas Lombok yang sudah terkenal kelezatannya. Rasanya pedas, dimasak dengan resep istimewa asli Lombok. Seporsi harganya 35 ribu tersaji bersama plecing kangkung atau Beberok Terong. Rasanya hmmmmm, kamu harus mencobanya!

Untuk membeli oleh-oleh atau cindera mata, disepanjang pesisir Senggigi kita dapat menemukan banyak toko suvenir yang dikelola oleh penduduk lokal. Kerajinan tangan unik dari kerang, gelang dan kalung etnik, kacamata cengdem (goceng adem), lukisan, kain ikat tenun khas Lombok, perhiasan mutiara, siap untuk memuaskan hobi berbelanja kamu.


Pantai Senggigi

2 komentar:

Mieke Stefanny said...

Foto2 senggiginya kurang banyak, pas lagi sunset pasti bagussss bgt. . . Baca blog ini jd mo k senggigi lagi, ga bosen2 deh ksana. . . Yuuuuukkk mareeeeee. .

skyhils said...

Ok, di upload ya sunset di Senggiginya. Met nostalgia, Jenk Mieke:)

Post a Comment